IZIN MELAPORKAN KEGIATAN SERAH TERIMA BANTUAN DARI BNPB KE BPBD KOTA BANJARBARU

Pada hari Jum’at tanggal 24 Desember 2021 Telah di laksanakan kegiatan serah terima bantuan dari BNPB ke BPBD Kota Banjarbaru. Acara langsung di Hadiri Oleh Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH . Bantuan dari BNPB yang diserahkan oleh Sekretaris BPBD Provinsi Kalimantan Selatan Iswantoro Secara simbolis kepada Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin,

Bertempat di Halaman Kantor BPBD Kota Banjarbaru . Tampak hadir Kepala Badan Kesbangpol Drs H Abdul malik MSi , Inspektur Rahmad Taufik , Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru Zaini, S.Sos, MM dan Kabag Humas Protokol Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Dhiah Tri Widhiningsih

Adapun bantuan yang di dapat oleh BPBD Kota Banjarbaru : 2 (dua) buah tenda , 2 (dua) perahu mesin, 1 (satu) buah Trailer dapur umum dan peralatan dapur umum.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH menyampaikan, bahwa pada hari ini kita menghadiri acara penyerahan bantuan dari BNPB Republik Indonesia kepada BPBD Kota Banjarbaru. Tentu atas bantuan yang diberikan ini, kami Pemerintah Kota Banjarbaru menyampaikan ucapan terima kasih. Dan diharapkan tentunya bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami, terutama untuk penanganan bencana di Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin kembali mengingatkan kepada semua yang hadir pada acara, terutama jajaran BPBD Kota Banjarbaru, bahwa apel pada hari ini juga sekaligus untu k menyiapkan kita untuk selalu sigap dan siaga akan bencana yang setiap saat mengancam masyarakat dan daerah kita. Apalagi saat ini tidak hanya ancaman bencana alam, seperti kebakaran lahan dan hutan, banjir, angin kencang, dan tanah longsor, namun juga pandemi covid 19 yang hingga saat ini masih ada.

“Bencana alam terjadi mendadak dan tidak dapat diprediksi, karena itu perlu adanya kelancaran komunikasi dan koordinasi antar lintas sektor, sehingga penanganan yang cepat dapat dilakukan dengan akurat dan bermanfaat, sehingga dampak yang lebih buruk dapat dihindari,” ungkapnya.

Dalam rangka kesiapan kita menghadapi bencana Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan optimal. Gunakan peralatan yang diberikan dengan baik dan tepat, sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu lama.

Pada kesempatan itu terkait Covid-19 Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, kepada masyarakat yang belum vaksin agar secepatnya vaksin apalagi sekarang ada varian omicron yang sangat retan terkena bagi lansia terutama yang belum vaksin. Karena itu diharapkan bagi para lansia dapat segera vaksin. Tetap laksanakan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker.

infobanua.co.id

Yus/IB

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *