Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (RAKORNAS PB) 2020

Sentul,-
Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana ( RAKORNAS PB) 2020 yang tahun ini bertema

“Penanggulangan Bencana Urusan Bersama”

ingin mengajak secara kolektif kita sebagai bangsa Indonesia untuk menjadi individu yang tangguh. Oleh karena itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengajak berbagai pihak yang tergabung dalam penta-helix, yaitu pemerintah, dunia usaha, akademisi/pakar, masyarakat dan media massa, untuk mendiskusikan tantangan penanggulangan bencana di Indonesia dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB). RAKORNAS PB 2020 bertujuan :

1. Mengajak semua pihak (pentahelix) untuk mendiskusikan tantangan dan solusi dalam penanggulangan bencana di Indonesia.
2. Membangun komitmen dan kesadaran kolektif bahwa bencana adalah urusan bersama dan Akan diselenggarakan dua hari, yaitu pada tanggal 3 – 4 Februari 2020. Dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulang Bencana (RAKORNAS PB) 2020, adapun agenda agenda yang akan dibahas yaitu, seperti Mengidentifikasi isu terkini terkait penanggulangan bencana, Mengidentifikasi akar masalah dan driving force tiap ancaman bencana, Mengidentifikasi praktik baik upaya pengurangan risiko bencana tiap ancaman bencana dan tata kelola penanggulangan bencana, Dan Menyusun solusi dan strategi penanggulangan bencana.

BPBD Kota Banjarbaru yang diwakili Kepala Pelaksana Bapak Zaini Syahranie , Kasubbid Kedaruratan dan Logistik,Bapak Baihaki, Kasubbag Kepegawaian Didi Hartono, Pegawai administrasi dan keuangan RosiDa RaFi Ahnaf Budiyanto . Turut hadir Kepala Bappeda Kota Banjarbaru Bapak Kanafi Fhie

Dengan harapan dapat menyampaikan segala permasalahan kebencanaan yang terdapat di Kota Banjarbaru sehingga kedepan dapat mengatasi dan mengurangi semua resiko bencana.

Source
Bpbd Banjarbaru (FaisalKl1.2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *